KPU Adakan Sosilisasi Pemilu Kada

Komisi Pemilihan Umum Provinsi kalimantan Barat bersama KPU Kabupaten Sambas mengadakan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas tahun 2011. Dalam sosialisasi ini KPU melihat kesiapan Pemerintah Kabupaten Sambas dalam menyambut pemilu kada tahun 2011, baik dari segi anggaran maupun netralitas PNS dan aparatur pemerintah desa dalam pemilu kada.
Komisi Pemilihan Umum Provinsi kalimantan Barat bersama KPU Kabupaten Sambas mengadakan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas tahun 2011. Dalam sosialisasi ini KPU melihat kesiapan Pemerintah Kabupaten Sambas dalam menyambut pemilu kada tahun 2011, baik dari segi anggaran maupun netralitas PNS dan aparatur pemerintah desa dalam pemilu kada. KPU selaku penyelenggara pesta demokrasi berkewajiban mensosialisasikan pemilu kada sebelum pemilu kada diadakan.. Hadir dalam kegiatan ini Sekertaris Daerah Kabupaten Sambas, Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat, Ketua KPU Kabupaten Sambas, Anggota DPRD Kab Sambas, Camat se-Kabupaten Sambas, Muspida Kabupaten Sambas dan berbagai elemen masyarakat yang dipusatkan di salah satu hotel di Sambas, Kamis (17/6).
Sekertaris Daerah Kabupaten Sambas Drs H Tufitriandi MM dalam sambutannya mengatakan sosilisasi ini guna menyampaikan informasi pada masyrakat Sambas, dimana tidak lama lagi masyarakat Sambas akan menyambut pemilihan kepala daerah baru. Pemilihan kepala daerah dalam rangka pemilihan bupati dan wakil bupati Sambas tahun 2011 akan dipilih berdasar azaz langsung, umum, bebas dan rahasia.  “Melalui sosialisasi ini diharapkan masyarakat mendapatkan informasi hingga  dapat meningkatkan pemahaman baik mengenai pentingnya pemilu kada maupun meningkatkan tentang tahapan program pemilu kada tentang beberapa hal teknis sehingga kesadaran  masyarakat akan pentingnya tahapan pemilu kada ” Ucap Sekda membacakan sambutan Bupati Sambas.
Lebih lanjut mantan Camat Paloh ini mengatakan tentang kesiapan Pemerintah Kabupaten Sambas dalam menyambut pemilu kada 2011. “ Dengan asumsi jumlah pemilih sebanyak 416.866 pemilih, jumlah TPS 1141 buah, PPS  124 buah dan jumlah PPK 19 buah serta anggaran yang telah disiapkan diharapkan kerjasama semua pihak agar pemilu kada Kab Sambas dapat berjalan sukses” harap Sekda Kab Sambas.
Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat Drs AR Muzammil dalam sambutannya menyambut baik estimasi anggaran yang telah disiapkan Pemkab Sambas dalam penyelenggaraan pemilu kada 2011. “ Saya merasa senang dan menyambut baik atas estimasi anggaran yang disampaikan Sekda Sambas, hal ini berbeda dengan Kabupaten lain yang biasanya paling rumit mengenai anggaran pemilu kada” ucapnya yang langsung disambut aplaus seluruh undangan yang hadir.
Sedang Ketua KPU Kab Sambas dalam kesempatannya mengatakan KPU telah mencanangkan berbagai kegiatan untuk mensosialisasikan pemilu kada dan ada dua tahapan dalam pemilu kada. “ Dalam tahap persiapan pemilu kada 2011 KPU menyiapkan beberapa jadwal tahapan persiapan sebelum masuk ke tahap pelaksanaan ” ujarnya.
Posted on 17.12 by Ir.H.Prabasa Anantatur MH and filed under | 0 Comments »

0 komentar:

Posting Komentar