Pemkab Sambas Bantu Guru Mengaji Rp 400 Ribu

Pemerintah Kabupaten Sambas memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp400 ribu kepada setiap penggiat dakwah agama Islam yang tersebar di berbagai pelosok di kabupaten itu. "Mereka berperan penting di dalam kehidupan bermasyarakat di kabupaten ini," kata Wakil Bupati Sambas, Juliarti Djuhardi Alwi, saat penyerahan bantuan yang berlangsung di Masjid Taqwa, Kecamatan Pemangkat, Selasa.

Mereka yang menerima diantaranya guru mengaji di desa-desa, guru Taman Pendidikan Al Quran, penjaga makam, dan kalangan dan amilin.

Menurut dia, semua komponen berperan penting karena masing-masing memiliki peran partisipasi dalam pembangunan.

Mereka semua, kata Wabup Juliarti, telah membantu pemerintah dalam meningkatkan pembangunan bagi generasi muda Islam di wilayah Kabupaten Sambas.

"Sumbangsih yang dilakukan merupakan masuk dalam program pemerintah sesuai dengan visi dan misi Pemkab Sambas," kata dia.

Ia berharap, bantuan yang telah diberikan oleh Pemkab Sambas itu dapat diterima dengan ikhlas.

"Kalau dibandingkan dari jasa bapak dan ibu, jumlahnya tidak seberapa," kata dia.

Dikatakan Wabup Sambas, bantuan itu juga sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Sambas dalam mewujudkan visi dan misi "Terpikat Terigas" yakni religius.

Sehingga, kata dia, dapat meningkatkan masyarakat Sambas menjadi manusia yang berakhlak mulia.

Sementara Kasubbag Administrasi Pendidikan dan Agama Bagian Kesra Setda Kabupaten Sambas, Syar`ie, mengatakan, santunan uang tunai yang diberikan berdasarkan surat Bupati Sambas Nomor 200/2010 tentang Pemberian Uang Tunai.

Tujuannya, kata dia, untuk memovitasi dan memberikan penghargaan karena telah berusaha membantu pemerintah untuk menjadikan generasi penerus bangsa yang cinta dengan Al Quran.

"Hal ini untuk mempererat tali silaturahim," katanya. Syar`ie menjelaskan, yang menerima santunan uang tunai sebanyak 293 orang dari 10 kecamatan di Kabupaten Sambas.

Rinciannya, Kecamatan Tebas menerima santunan uang tunai sebanyak 68 orang, Sebawi 26 orang, Tekarang 28 orang, Jawai 22 orang, Jawai Selatan 27 orang, Pemangkat 22 orang , Semparuk 21 orang, Sala Tiga 21 orang, Selakau Timur 19 orang dan Kecamatan Selakau 29.
Posted on 17.40 by Ir.H.Prabasa Anantatur MH and filed under | 0 Comments »

0 komentar:

Posting Komentar