Prabasa Ajak FKPAI Sosialisasi Bahaya HIV/AIDS

Wakil Ketua DPRD Kalbar, Prabasa Anantatur mengajak Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Sambas mendukung program pemerintah dalam mensosialisasikan bahaya HIV-AIDS bagi kalangan remaja.
Wakil Ketua DPRD Kalbar, Prabasa Anantatur mengajak Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Sambas mendukung program pemerintah dalam mensosialisasikan bahaya HIV-AIDS bagi kalangan remaja.
Hal itu ia sampaikan pada acara pertemuan pembinaan penyuluh agama Islam se kabupaten Sambas yang difasilitasi Kantor Kementerian Agama melalui FKPAI Sambas dan 17 pengurus Kantor Urusan Agama (KUA) Selasa, (13/7) di Rambi Resto CafĂ©, Sambas. 
Baginya peran FKPAI sangat penting dalam memberantas penularan HIV AIDS melalui penyuluhan agama, sasarannya adalah masyarakat.
Apalagi HIV AIDS tidak hanya menyentuh tataran kesehatan namun juga masuk ke segala bidang termasuk masalah keyakinan atau agama. Banyaknya orang yang memiliki pemahaman yang minim serta pemahaman yang salah akan HIV/AIDS menyebabkan penyakit tersebut menjadi sumber stigma dan diskriminasi. Belum lagi adanya anggapan bahwa HIV/AIDS dianggap penyakit kutukan dan hukuman Tuhan serta dikaitkan dengan moral seseorang.
“Melihat kenyataan di atas, maka kiranya peran pemuka agama menjadi sangat penting dengan memberikan pemahaman yang benar pada masyarakat sebagai bentuk upaya penguatan respon terhadap HIV,” kata Prabasa.
Tak lupa ia juga menyampaikan berbagai informasi pembangunan yang masuk ke Kabupaten Sambas, diantaranya pembangunan jalan dari Tanjung Harapan, Kecamatan Teluk Keramat hingga ke Pelabuhan Merbau, kecamatan Paloh. Serta pembangunan jalan Multi Year dari Sambas-Subah, Subah-Ledo serta Ledo-Seluas.
“Sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan  Sambas, sudah menjadi kewajibannya untuk menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat, terutama tentang pembangunan,” kata Prabasa. Karena fungsi wakil rakyat merupakan jembatan komunikasi anatar DPRD dan masyarakat.
Sementara Ketua FKPAI Sambas, Asyari M Amin mengatakan, tujuan digelarnya acara pembinaan penyuluh agama Islam bertujuan untuk meningkatkan teknis pelaksanaan tugas penyuluh dilapangan,bagaimana cara membuat laporan bulanan yang baikr dan meningkatkan intensif penyuluh. Ia berharap dengan kehadiran Prabasa pada acara ini dapat memberikan wawasan kepada penyuluh agar tetap eksis dalam melaksanakan tugas penyuluhan dilapangan.
Posted on 17.21 by Ir.H.Prabasa Anantatur MH and filed under | 0 Comments »

0 komentar:

Posting Komentar